Cari Artikel

Saturday 25 May 2013

Membuat Impian menjadi Kenyataan

Sahabat Rudie Blogs, Setiap orang pasti memiliki  impian. Biasanya impian tak jauh-jauh dari menjadi seseorang yang sukses yang memiliki Rumah mewah dan mobil, mendapatkan sesuatu yang berharga, melakukan sesuatu yang berbeda, dan meraih berbagai impian yang belum dapat dicapai saat ini. Bagi sebagian orang Muslim, melaksanakan Ibadah Haji maupun  umrah merupakan impian  dan harapan. Menjadi Pegawai Negeri Sipil ( PNS ), Pengusaha sukses, Memilikmi Karir yang Bagus, Bekerja di Perusahaan dengan jabatan bagus, itu merupakan contoh beberapa impian idealis bagi manusia pada umumnya.

Namun dalam proses mewujudkannya, tidaklah semudah apa yang kita bayangkan. Dalam perjalanannya pasti akan mengalami berbagai hambatan dan rintangan. di situ Kita di uji seberapa besar tekad kita dalam menghadapi tantangan tersebut dalam upaya mewujudkan impian.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat dicoba untuk merealisasikan apa yang dicita-citakan :
  1. Untuk impian yang dimiliki, prioritaskan impian yang sekiranya  mampu diwujudkan dalam realita kehidupan.
  2. Buatlah perencanaan yang jelas dan matang untuk mewujudkan impian tersebut.
  3. Lakukan tindakan Real untuk merealisasikan perencanaan yang sudah dibuat.
  4. Selalu optimis dan berfikir positif agar dapat mewujudkan impian menjadi kenyataan.
  5. Jangan mudah menyerah, karena dalam kenyataan akan banyak masalah dan penghalang yang muncul.
  6. Berusaha keras, bersabar dan berdoa kepada Tuhan yang menentukan segala sesuatunya.
  7. Bila mengalami kegagalan jangan berhenti tetapi teruslah mencoba lagi dengan belajar dari kegagalan yang pernah dialami.
  8. Selalu bersyukur kepada Tuhan atas setiap kemajuan yang diraih dari usaha sejak awal bahkan sampai dapat mewujudkan impian.
Dan agar lebih matang dalam merealisasikan impian, ada beberapa tahapan/cara yang akan membantu mempermudah dan mempercepat impian :

1. Tuliskan tujuan hidup anda.

Tutup mata anda dan gambarkanlah tujuan hidup anda. Bayangkanlah, anda ingin menjadi apa dan dimana, beberapa tahun dari sekarang. Tulislah ini dibuku diary anda secara detail atau pajanglah tulisan ini ditempat dimana anda sering melihatnya. Bisa dipajang disamping tempat tidur atau diatas meja kerja anda. Setiap saat melihatnya ini akan mengingatkan anda dan memotivasi anda untuk melakukan yang terbaik. Anda juga dapat merancang tujuan hidup ini dengan cuplikan motivasi atau foto2 yang jadi inspirasi dan semangat anda.

2. Rencanakanlah jalannya.

Ciptakanlah langkah2 yg sederhana untuk mencapai tujuan akhir anda. Ikuti hal itu tahap demi tahap, hari demi hari dengan tekun. Lakukan yang terbaik untuk menyelesaikannya. Dan lakukanlah apa yang bisa.

3. Tuliskan batas waktunya.

Memberi batas waktu dari setiap langkah anda untuk mencapai target tujuan akhir. Laksanakan tugas tersebut setiap minggunya. Tentukanlah tanggal targetnya dan selesaikan pekerjaan tsb. Ini akan berbeda dan memudahkan jalan untuk merealisasikan impian anda tepat pada waktunya.

Tak lepas dari semua itu, Kita harus selalu berdoa dan terus berharap kepada Tuhan, karena Dialah yang menentukan segalanya.

Semoga apa yang Kita impikan dan harapkan, dapat segera terwujud.
Semoga Sukses,,,,

0 comments:

Post a Comment