Cari Artikel

Thursday 6 June 2013

2 Cara Mudah untuk Merubah hidup

Sahabat Rudie Blog,  hidup itu penuh dengan misteri dan teka-teki, terkadang kita tahu kemana alur hidup akan bergerak, tetapi lebih sering kita tidak bisa memperkirakan roda kehidupan yang senantiasa bergulir ini. Karena hidup itu terkadang merupakan sebuah misteri bagi kita. Tuahn sebenarnya sudah mengatur semuanya, yang tidak dapat kita kira. Banyak definisi tentang hidup dan saya yakin anda pun memiliki definisi yang tersendiri tentang hidup. Ada yang menyebutkan  hidup itu pilihan, ada pula yang mengatakan hidup itu adalah sebuah perjuangan, bahkan ada juga yang membahasakan bahwa hidup itu ibarat pertandingan, siapa yang paling kuat dan paling bertahanlah yang bisa keluar sebagai pemenang.

Tuhan memang sudah mengatur semuanya. Nasib dan Takdir semua itu pasti ada campur tangan Tuhan. Namun Tidak semua Nasib bahkan takdir tidak bisa dirubah. Terlepas dari apapun definisi anda tentang hidup, hidup itu adalah anugrah Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus kita syukuri  dan nikmati adanya. Bagaimanapun keadaan kita sekarang, kita harus bisa terus mensyukurinya betapapun buruknya itu. Dan itu merupakan suatu ketentuan Tuhan yang tidak bisa dirubah. Tetapi tentu ada hal - hal yang bisa kita rubah dalam hidup ini, seperti nasib, kebodohan, Kesehatan, pangkat, status pekerjaan dan juga kondisi kemiskinan.

Bila hidup adalah anugrah maka janganlah sia - siakan hidup pemberian Tuhan yang sekali - kalinya ini. Hidup yang hanya sementara saja ini dengan tindakan yang hanya akan membawa kita kepada kehancuran, kegagalan dan kemelaratan. Kalau boleh diibaratkan, kita harus memperlakukan hidup kita itu ibarat sebuah bisnis.  Anda tahu bukan, dalam bisnis itu hanya ada dua, kalau gak untung pasti buntung alias rugi. Kalau gak surplus yah devisit. Kalau gak Plus ya minus.

Demikian juga halnya dengan hidup. Jika ingin sukses dan berhasil , ada 2 rahasia sederhana yang harus anda lakukan setiap hari. Saya jamin jika anda melakukan ini secara konsisten setiap hari hidup anda pasti akan berubah 100 persen.  Mau tau rahasianya? jawabannya sederhana saja......

1. Perlakukan hidup anda sebagai suatu bisnis

Hidup anda pada dasarnya adalah sebuah bisnis yang mesti ada surplusnya setiap hari. Usahakan agar setiap hari minimal selalu ada satu hal kecil yang bisa kita tingkatkan untuk menjadi berkembang, apa saja. Sehingga hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Dan, satu lagi rahasia yang harus anda lakukan. Apakah itu ?

2. Belajar untuk menjadi lebih baik mulai dari diri  1% saja setiap hari

Tidak usah banyak - banyak, cukup 1% saja setiap harinya dari hal - hal yang kecil dan sederhana yang ada disekitar anda sekarang juga. Prinsipnya sekarang lebih baik dari pada tadi dan nanti lebih baik daripada sekarang. Saya pastikan, jika anda bisa memperlakukan hidup anda layaknya sebuah bisnis yang harus untung dan surplus secara konsisten dan persisten 1% setiap harinya, pasti suatu saat nanti anda akan takjub dengan perubahan besar yang terjadi dalam hidup anda. Karena kenapa? karena anda telah membiasakan diri disiplin dalam melakukan hal - hal kecil yang terkesan remeh tetapi memiliki dampak terbesar bagi hidup anda, itulah tindakan terbaik yang anda putuskan untuk konsisten dalam hidup.
Itulah 2 Cara yang sebenarnya mudah untuk diterapkan. Bila kita maumencoba dan berusaha konsisten menjalaninya setiap hari, hidup kita pasti bisa berubah menjadi lebih baik.
Sukses untuk anda semua....

1 comments: