Cari Artikel

Friday 21 June 2013

Hadapi Masalah dengan Senyuman

Janganlah  mengeluh akan masalah anda. Jika anda  merasa beban anda lebih BERAT daripada yg lain, itu karena Tuhan melihat  anda lebih KUAT daripada yang lain.

Tuhan takkan pernah membiarkan anda menjadi terluka, Dia hanya ingin anda belajar dari segala masalah. Percayalah dan berbaik sangkalah pada-Nya.


Janganlah memohon kepada Tuhan agar tugas yang di berikan setara dengan anda, namun mintalah kepada-Nya kekuatan, agar anda dapat melaksanakan tugas dari-Nya.


Terkadang satu-satunya cara untuk menyelesaikan sebuah masalah adalah dengan membenarkan cara pandang anda, bukan masalah anda.

Mencari siapa yg salah tak akan menyelesaikan sebuah masalah. Berdiskusi dan kerja sama, maka anda dan dia ( yang menjadi masalah bagi anda ) mampu menyelesaikan segalanya.


Ketika amarah anda  memuncak, bersabar adalah menjadi pilihan terbaik. Marah tidak menyelesaikan masalah, dan mengalah bukan berarti kalah.


Janganlah berpikir bahwa anda JATUH karena masalah yg diberikan Tuhan, sebenarnya Tuhan hanya menginginkan anda untuk belajar BERDIRI.


Masalah merupakan ujian pendewasaan. Jadi tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadi pribadi yang dewasa.


Ketika masalah datang menghampiri anda , itu artinya Tuhan benar-benar menyayangi anda, bukan membenci. Tuhan hanya sedang menguji keimanan dan kesabaran anda.

Sudahkah anda tersenyum hari ini? Jangan biarkan masalah membuat anda lupa bahwa sebuah senyuman mampu meringankannya.


Tuhan selalu  melihat masalah anda, mengerti air mata anda, dan merasakan rasa sakit anda.

Seberat apapun masalah yg sedang menimpa anda, tetaplah bersabar dan ikhlas. Hadapi dengan senyuman  dengan penuh rasa tanggung jawab, pertolongan Tuhan pasti datang kepada anda.

Anda tidak boleh  terpuruk karena suatu masalah yang menimpa anda. Bersabar dan berdoalah, percaya, tak ada masalah yang terlalu besar bagi Tuhan. Tuhan memberikan masalah dan cobaan kepada anda sesuai dengan kempuan anda.


Ketika masalahtau cobaan yang menimpa anda  terasa berat, cobalah untuk menghela nafas panjang dan tersenyum, itu akan membersihkan pikiran nada dan menambah semangat bagi anda .

Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.Anda mungkin tak melihatnya, namun Tuhan tahu jalan keluarnya. Yakin dan percayalah padaNya. samapai tuhan memberikan jalan keluarnya untuk anda.

Anda bebas memilih sikap dalam setiap masalah yang datang. Apapun pilihan anda , tetaplah menjadi diri anda sendiri.


Seberat apapun beban masalah yang sedang anda hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuan anda.

Masalah apapun yg menimpa anda, ikhlaslah menerimanya sebagai akibat dari kelalaian anda, jangan menyalahkan orang lain.


Tak peduli masalah apa yang sedang anda hadapi, jangan lupa untuk berikan diri anda sendiri sebuah penghargaan, untuk bisa lebih baik ke depan.


Masalah tak seharusnya membuat anda menyerah. Karena masalah akan menguatkan anda, jika anda mau belajar dan mengambil hikmahnya.

Amarah tidak membuat masalah menjadi lebih mudah. Air mata tidak mengembalikan yg telah hilang. Karena itu senyuman adalah balas dendam terbaik.


Sabar adalah cara yg harus digunakan untuk menyelesaikan masalah apapun. Seberat apapun masalahnya, akan cepat diselesaikan dengan kesabaran
.

Jangan pernah lari dari masalah, kare mereka akan selalu mengikuti anda. Hadapilah, mereka akan membuat anda menjadi pribadi yang lebih kuat.


Jangan fokus pada masalah anda. Fokuslah kepada Tuhan yang bisa memberikan solusi untuk masalah anda


Ketika masalah datang menghampiri anda, janganla berharap akan dimudahkan, tapi berharaplah agar anda dikuatkan untuk menyelesaikannya.
 
Anda merasa lebih baik bukan ketika semua masalah anda selesai, tapi ketika anda berhenti mengkhawatirkan masalah anda.

Ketika anda berpikir untuk menyerah, ingatlah, Tuhan tak akan berikan cobaan melebihi kemampuan anda, Tuhan hanya menguji kesabaran anda.

Kadang wanita memilih utuk sendiri, bukan karena menunggu dia yg sempurna, namun karena mereka butuh dia yg tidak pernah menyerah.


Anda pantas bersama dia yg dapat membuat anda lebih baik tanpa mengubah anda mjd org lain, dia yg takkan pernah menyerah pad kekurangan anda.

  
Merelakan bukan berarti menyerah, tapi lebih kepada menyadari dan menerima bahwa ada hal-hal yang tak bisa dipaksakan.

Hormati setiap impian yang anda miliki. Karena dari sanalah akan terbentuk semangat untuk mewujudkan impian menjadi kenyataan.


Jangan pernah menyerah atas impian anda. Rintangan memang kadang menjatuhkan anda, namun anda harus bangkit dan terus melangkah.


Jangan biarkan mereka yg membenci anda melihat anda jatuh. Tunjukkan kemampuan anda. Jangan menyerah.

Jangan pernah menyerah, anda lebih berani daripada yang anda percaya dan lebih kuat daripada yang anda pikirkan. Tetap Semangat!


Amarah tidak membuat masalah menjadi lebih mudah. Air mata tidak mengembalikan yg telah berlalu. Karena itu senyuman selalu menjadi pembalasan terbaik.


Air mata tidak membunuh anda, tapi menyembuhkan anda. Rasa sakit tidak menghancurkan anda, tapi menguatkan anda. Menangis, ampuni,dan tersenyumlah.


Jika anda bertemu orang yang bisa membuat anda tersenyum ketika orang lain membuat anda menangis, maka teruslah bersamanya. karen dia yang akan selalu melipur kesedihan anda.
  
_______________________________________
_______________________________________

Hadapi dengan senyuman 
Semua yang terjadi biar terjadi 
Hadapi dengan tenang jiwa 
Semua kan baik-baik saja

Bila ketetapan Tuhan 
Sudah ditetapkan,  tetaplah sudahT
ak ada yang bisa merubah 
Dan takkan bisa berubah.

Relakanlah saja ini 
Bahwa semua yang terbaik 
Terbaik untuk kita semua 
Menyerahlah untuk menang....

___________________________________________
___________________________________________




 



3 comments: