Cari Artikel

Monday 10 June 2013

Makna Cinta Sejati

Sahabat Rudie Blog, Sebagai manusia yang normal pada umumnya pasti selalu mempunyai dan menginginkan cinta. Pernahkah terlintas  dalam hati Anda makna cinta sejati itu seperti apa? Apa sesungguhnya Arti Cinta sejati itu ?Atau hanya pandangan orang-orang awam yang tidak tahu cinta yang mengatakan arti cinta yang Anda ikuti? Seseorang yang bejiwa sukses tidak akan pernah salah memaknai cinta. Karena cintanyalah yang akan membawa dirinya  menuju pintu gerbang kesuksesan hidup yang hakiki/sesungguhnya.


Makna cinta sejati itu hanyalah sebuah perasaan hati ketika Anda merasa sejuk menyebut namanya, bahagia bersamanya, dan pengorbanan untuknya. Sebenarnya tak perlu banyak penjelasan tentang arti cinta, tetapi hanya kepada siapa cinta itu pantas tertuju merupakan satu sisi terpenting bagi Anda. Kepada siapa cinta sejati harus Anda ungkapkan dan berikan?

berikut adalah urutan ynag sebaiknya curahan cinta kita persembahkan.

1. Tuhan

Tuhan Semesta Alam, yaitu Alloh SWT, serta utusannya, Muhammad SAW, adalah yang paling pantas dan wajib dan utama  Anda curahkan  seluruh daya upaya cinta sejati Anda. Tak perlu dipertanyakan lagi betapa besarnya anugrah dan pemberian yang diberikan-Nya kepada kita hingga Anda berada dalam keadaan seperti sekarang ini. Ketika Anda merasa gundah, sedih, dan teraniaya Tuhanlah yang selalu menolong kita untuk meneduhkan dan membahagiakan hati kita.

2. Orang tua ( Ibu dan Ayah )

Karena peran orang tua Anda bisa hidup berada di dunia. Kasih sayangnya ketika Anda masih dalam kandungan, ketika anda masih kecil, tak akan pernah layu dan sirna  bahkan terus bertambah disaat Anda beranjak dewasa hingga Anda seperti mereka. Doa mereka untuk Anda tak akan pernah habis dan lekang
oleh waktu. Mereka benar-benar berkorban untuk kelangsungan hidup Anda. Maka hargailah mereka, muliakan mereka selagi masih hidup, dan dokana mereka ketika mereka sudah tiada.

3. Pasangan / Pendamping  hidup ( suami / Istri )

Iya saya katakan disini adalah pasangan hidup alias istri atau suami Anda yang sangat tepat untuk Anda kasihi dan cintai. Pacar Anda saat ini pun belum layak memperoleh “ungkapan cinta sejati” hingga Anda mengakhirinya ke jenjang pernikahan. Apalagi sampai Anda memberikan mahkota Anda yang sangat berharga hanya demi sebuah rayuan gombal para lelaki yang tidak bertanggung jawab. Pasangan hidupialah yang akan menemani dan mendampingi saat pahit maupun manisnya bahtera kehidupan yang sesungguhnya. Ketika semua insan mengatakan tidak, maka dialah satu-satunya yang akan berkata iya.

Perlu Anda mengerti,  kisah cinta sejati tak selalu terlihat Indah dan manis seperti dalam sebuah film, tetapi hanyalah sebuah keindahan di saat suka dan duka  ketika Anda lalui bersama. Akhirnya cinta sejati akan tumbuh menua dalam keindahan yang selalu berakhir dengan senyuman Kebahagiaan.

semoga kita tidak salah dalam memaknai untuk mencurahkan Cinta sejati kita. Dan semoga cinta yang sudah kita berikan dengan kesungguhan dan ketulusan dapat terbalaskan dengan beribu-ribu keindahan....


0 comments:

Post a Comment