Cari Artikel

Sunday 9 June 2013

" Mentalitas Sekalipun, " Inilah rahasia Sukses

Sahabat Rudie blog, inilah rahasia sukses sejati orang - orang besar yang telah berhasil mengubah sejarah dan peradaban dunia! Inilah rahasia kunci kesuksesan mereka! pengen sukses seperti mereka???

Memang benar Sukses  itu adalah hak kita semua (Success is our Right). Kita dilahirkan untuk bahagia. Memang benar bahwa kita ditakdirkan untuk sukses dan dikondisikan untuk gagal (we are born and destined to succeed and accustomed to face failure) Memang benar kita dapat sesukses orang - orang besar yang telah mengubah sejarah dan peradaban dunia. Memang benar sukses itu tidak berdiri sendiri dan tidak datang dengan sendirinya. Sukses itu butuh usaha, Kerjakeras dan perjuangan serta banyak faktor - faktor lain yang sangat menentukan.

Diatas semua itu ada SATU RAHASIA KUNCI KESUKSESAN mereka. Apa itu? Ini dia rahasianya: "In Spite of Mentality (MENTALITAS SEKALIPUN)" Apa itu mentalitas sekalipun? Mentalitas Sekalipun adalah mentalitas yang dapat menolong kita mengalahkan belenggu - belenggu mental (mental block) di dalam diri kita.

Sekalipun saya gagal saat ini, saya akan terus berusaha sampai berhasil. Sekalipun saya tidak memiliki gelar akademis, saya akan terus berupaya agar sukses. Sekalipun saya masih muda, saya dapat berprestasi. Sekalipun saya tidak berpengalaman, saya bersedia bekerja keras dan belajar untuk berhasil. Sekalipun orang bilang tidak mungkin, saya memilih untuk percaya terhadap segala kemungkinan keajaiban. Sekalipun orang bilang saya tidak bisa, saya akan berusaha lebih keras, lebih tekun, lebih intens lebih memotivasi diri agar impian saya dapat terwujud. Inilah yang dimaksud dengan mentalitas sekalipun.

Inilah contoh rahasia sukses utama orang - orang besar dunia. Simak fakta berikut:
* walaupun buta, Milton menulis.
* walaupun tuli, Beethoven menggubah lagu.
* walaupun buta dan tuli, Helen Keller berpidato.
* walaupun tangannya disiksa rematik, Renoir melukis
* walaupun kehilangan tangan kanan, seorang pematung Meksiko mematung dengan tangan         kirinya.
* walaupun dianggap autis dan bodoh, Thomas A. Edison sukses menjadi penemu bola lampu pijar dan banyak penemuan lainnya
* walaupun dicap nakal dan bodoh, Albert Einstein sukses menjadi salah seorang fisikawan terbesar abad ke-19 dengan teori Relativitas-nya.

Walaupun.....
Meskipun....
Sekalipun.... Kita tetap bisa sukses dengan segala kekurangan untuk membuat sejarah kesuksesan kita sendiri.
Kesimpulannya,,, apapun kondisi kita saat ini, kita masih bisa unutk berhasil dan sukses. Justru kelemahan kita dapat menjadi pemacu untuk terus berjuang menggapai kesuksesan. Jangan sekali-kali kita menyesali bahkan terus menerus mengeluh tentang kondisi Kita. Namun kita harus tetap semangat, terus berjuang dan berbaik sangka kepada Tuhan tentunya.
 
Tetap semangat....
Salam sukses untuk anda Semua.

0 comments:

Post a Comment