Cari Artikel

Monday 1 July 2013

Memberi,,, Inilah rahasia Kebahagiaan Sebenarnya




Sahabat Rudie Blog , Sudah tahukah anda Apa Rahasia Sukses terbesar?? Investasi dalam bentuk apa yang menghasilkan 10 kalilipat dari yang kita investasikan??. Ingin tahu rahasianya?? Memang untuk menjadi sukses itu tidak ada rahasianya, karena pada dasarnya kita diciptakan oleh Tuhan dalam keadaan sukses dan bahagia Jika kita mau menysukurinya.  Namun bukankan kita menginginkan yang lebih??? memiliki banyak harta sehingga kita semakin lapang untuk berbagi, memberi, ataupun bersedekah??? Dan untuk mencapai semua hal itu butuh usaha dan kiat2 tertentu, Dalam hal ini saya samakan kiat-kiat untuk sukses sebagai kata " Rahasia ", karena memang kiat-kiat tersebut tidak semua orang tahu dan mengerti. 



Apa itu rahasia sukses terbesar???
Apa itu Investasi yang komisinya 10 kalilipat bukan cuma 0,1 % ???
Bagaimana caranya untuk sukses dan bahagia  tanpa harus bekerja dengan ekstra???


Jawabannya  adalah MEMBERI......


Ya,,, MEMBERI.

Memberi uang atau sesuatu yang lain, memberi dalam bentuk zakat, infak, sedekah, hadiah, sumbangan, atau memberi apapun lainnya, selama memberikan sesuatu yang positif kepada pihak lain. Inilah kunci sukses Anda.


Inilah Rahasia Sukses Terbesar Anda. Inilah satu hal penting yang harus Anda lakukan TERLEBIH DAHULU agar bisa menikmati kesuksesan, kebahagiaan dan kekayaan. Inilah PENYEBAB kesuksesan Anda. Bukan efeknya. Inilah satu rahasia sukses terbesar sepanjang masa yang sebaiknya Anda ketahui bila Anda berminat menikmati kehidupan yang menyenangkan di segala aspeknya. Memberi dalam bentuk uang, Sedekah, zakat, Hadiah atau traktiran kepada orang laain, kepada siapa saja. Dalam hal ini pemberian tersebut bukan berupa sampah yah,,, pastinya barang tersebut masih baik dan memberi manfaat bagi orang lain.



You get what you give, multiplied many times over. So, give good and give a lot.

( Kau mendapatkan kembali apa yang kau berikan kepada pihak lain, denagn berlipat ganda. Jadi berikan hanya yang terbaik, dan berikan sebanyak mungkin.  ) ~ Universal Laws ~ 


Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada‐Nya lah kamu dikembalikan” (QS: Al‐Baqoroh: 245).  


Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan bisikan mereka kecuali bisikan‐bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, berbuat makruf, atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Dan barang siapa yang berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, maka kelak Kami memberi kepadanya pahala yang besar” (QS: An‐Nisa: 114)


Dalam agama Islam begitu banyak Firman Allah yang memerintahkan kita unutk bersedekah/memberi. Allah sudah berjanji barang siapa yang dengan Ikhlas menafkahkan sebagian hartanya di jalan-Nya, maka Allah akan membalasnya dengan berlipat-lipat kebaikan/kenikmatan.


Macam - Macam Memberi

Dalam Bahasa Indonesia ada banyak sekali jenis memberi. Dan semuanya itu bila dilakukan dengan NIAT yang benar, bisa membuka pintu kesuksesan, kebahagiaan dan kekayaan yang seluas-luasnya untuk Anda. Jadi saat  mengatakan “memberi” dalam uraian di sini, saya tidak hanya membicarakan tentang SEDEKAH misalnya, walaupun sedekah termasuk satu dari banyak jenis memberi yang saya maksudkan. Pada dasarnya ada 2 jenis memberi yaitu :


1. Pemberian yang WAJIB, 

Pemberian wajib  dalam agama  Islam disebut sebagai  ZAKAT, sementara di dalam tradisi Judeo-Christian, disebut sebagai TITHE, atau “persembahan sepersepuluhan”. (Sebenarnya, zakat dan tithe adalah sama secara konsep, hanya berbeda dari jumlah dan cara penghitungannya saja). Intinya, pemberian wajib (Zakat atau Tithe) ini harus dikeluarkan dari harta yang telah kita miliki, dan secara spiritual, berfungsi untuk membersihkan / mensucikan  hartayang kita miliki sehingga siap menerima tambahan lebih banyak lagi. Lebih dalam lagi, zakat/tithe sebenarnya merupakan: “bentuk pengakuan (iman) serta rasa syukur kita bahwa segala sesuatu yang kita terima, nikmati dan miliki pada dasarnya adalah pemberian Tuhan, tidak lain. Harta kita bukanlah hasil kerja keras kita semata yang bila tanpa ijin Tuhan tidaklah akan menghasilkan. Karena merupakan bentuk pengakuan iman dan rasa syukur kita pada Tuhan, Zakat/Tithe sebenarnya, secara esensi, WAJIB dikeluarkan oleh siapapun, miskin atau kaya. Baik yang kaya maupun yang miskin harus punya iman dan rasa terima kasih pada Tuhan bukan? Dan karena nanti Anda akan lihat bahwa “memberi” bisa membuka aliran rejeki Anda seluas-luasnya, maka jelas mereka yang miskinlah yang justru makin “WAJIB” membayarkan zakat/tithe mereka kalau mereka tidak ingin terus dalam kondisis kemiskinan.

2. Pemberian yang sifatnya Sukarela  / Tidak wajib

Pemberian yang sifatnya  SUKARELA, atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut “CHARITY”, di mana jumlahnya biasanya tidak ditentukan, terserah kita, dan kita juga bisa memilih untuk memberi atau tidak. Bentuknya sangatlah  banyak, tetapi secara garis besar, berdasarkan tujuan dan penerimanya, ada sedikitnya 4 jenis:

* Pemberian kepada yang lebih membutuhkan (lebih miskin) dari kita, misalnya sedekah, sumbangan, bantuan, donasi.

* Pemberian untuk tujuan menyumbang demi kemajuan atau pembangunan, misalnya infaq, hibah, sumbangan, donasi.

* Pemberian untuk menunjukkan rasa sayang dan perhatian, misalnya hadiah, oleh-oleh, traktiran, volunteer work atau pelayanan.

* Pemberian untuk mengungkapkan pengakuan dan penghargaan, misalnya bonus atau hadiah.


Maka dari itu,, janganlah ragu untuk MEMBERI, berikan sebanyak-banyaknya apa yang kita miliki, selagi kita masih bisa dan jika Kesuksesan secara Total yang anda cari selama ini. Karena apa yang kita sudah berikan ( sifatnya Baik dan bermanfaat ) pasti akan dibalas 10 bahkan 100 kali lipat oleh Tuhan.

1 comments:

  1. Kunci sukses itu hanya kerja keras, tidak malas, konsisten, udah gitu aja.. Coba lakukan dalam 2-3 tahun, selanjutnya lihat hasilnya.. :)

    ReplyDelete